Mengenal Kelebihan Bantal Silikon

Bantal silikon sudah populer di kalangan masyarakat. Bantal inipun banyak dijajakan di toko meubel ternama maupun pedagang asongan pinggir jalan.

Bahannya terbuat dari serat silikon yang suah diolah menggunakan tehnologi tinggi, sehingga mampu memberika kenyamanan bagi pemakainya. Selain untuk bantal, silikon ini juga dijadikan boneka.


Menurut beberapa sumber, dari bahan tersebut, maka bantal silkon memiliki kelebihan dibanding bantal lain. Diantaranya bantal ini lebih lembut, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit di kepala dan leher.

Bantal silikon diyakini lebih higienis, anti alergi, karena silikon tidak menimbulkan debu. Bagi penderita alergi dan asma, menggunakan bantal ini lebih cocok dari pada memakai bantal kapas.

Silikon juga tidak menggumpal, meski setelah pemakaian dalam jangka waktu lama, bahan silikon tidak menggumpal jadi tetap nyaman dipakai.

Jenis ini juga lebih praktis karena bantal bisa dipress atau divakum, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Ini juga menghemat biaya pengriman jika mau dikirm dalam jumlah besar ke lauar kota.

Bantal silikon dapat dicuci baik secara langsung dengan saringnya maupun silkonnya saja. Banyak langsung dijemur namun cukup sebatas sampai kering. Begitu juga ketika bantal lembab karena keringat atau cuaca dingin, dijemur sebagai salah satu pilihan untukperwawatan.