Persyaratan dan Keamanan Blogger

Hai sobat Blogger, kita ketemu lagi..  Banyak dari sobat mungkin memliki blog di blogger. Bahkan tidak sedikit yang memiliki dua atau selusin blog disitus tersebut. Blogger memang tempat yang sip untuk ngeblog. Namun, perahkah sobat mempertimbangkan keamanan blog itu sendiri  selama ini?  Sayangnya, permasalahan ini seringkali luput dari perhatian insan-insan Blogger.

Walaupun blogger memang situs bonafid dan terpercaya dalam hal keamanannya, namun menjaga keamanan akun dan konten blog lebih di tekankan kepada siempunya blog itu sendiri. Ibaratnya, Sobat di beri rumah sewa/rumah kontrakan oleh si ibu kos.. hehehehe ko jadi ngekos.. Maka sobat harus menjaga dan merawat rumah tersebut dari kerusakan dan ancaman maling. Ya, seperti itulah kira-kira :)

blk 

Nah, untuk menjaga akun blog sobat saya ada beberapa tip kiat yang bisa sobat upayakan. Mari kita simak penjabarannya di bawah ini tentunya. hehe

Pelajari Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google
Aturan pertama, pastikan sobat mempelajari persyaratan layanan kebijakan privasi, dan kebijakan konten Google sebelum melangkah jauh menikmati layanan-layanan yang ditawarkan oleh Blogger.com.
  • Persyaratan Layanan Google: Persyaratan dan kondisi umum google Baca Disini.
  • Kebijakan Privasi Google: Bagaimana cara google melihat dan menjaga informasi pribadi sobat dalam blogger baca disini.
  • Kebijakan Konten Blogger: Bagaimana Google mempromosikan kebebasan  ekspresi dan penerbitan yang bertanggung jawab.. Baca Juga disini Sobat..
Nah, Ketiga poin ini sangat penting karena menyangkut keamanan privasi kita dan ketentuan-ketentuan yang harus di setujui bersama sehingga terhindar dari hal-hal yang merugikan. Anehnya, kebanyakan pengguna mengabaikan krusial ini.

Laman kebijakan dan persyaratan ini bisa sobat kunjungi dengan mengakses link berikut:
  1. Buka Browser sobat dan kunjungi Blogger.com.
  2. Setelah beranda terbuka, gulung layar ke bagian paling bawah sehingga sobat bisa menemukan link-link berikut:
privacy
    
3.   klik link-link yang bersesuaian untuk membukanya. Misalnya klik link Persyaratan Layanan untuk membuka laman Persyaratan Laman Blogger.

Layanan

Sekedar berbagi.. Karena insan-insan blogger terkadang seringkali luput dari permasalahan ini..