Jegal Vine, Cara Facebook 'Lawan' Twitter

detail berita

CALIFORNIA - Langkah Twitter yang meluncurkan layanan berbagi video memanaskan 'perang' dengan Facebook. Terkini, pengguna Vine tidak diperbolehkan 'menemukan orang' di situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg.
Aplikasi vine -- milik Twitter -- memungkinkan pengguna berbagi video berdurasi enam detik ke Twitter dan Facebook. Sayangnya para pengguna tidak tidak dapat 'mencari orang' dengan aplikasi Vine di Facebook dan menampilkan pesan,"Vine is not authorised to make this Facebook request." Demikian dilansir dari Digital Spy, Sabtu (26/1/2013).
Sementara itu, baik pihak Twitter dan Facebook belum berkomentar terkait kasus ini. Kedua jejaring sosial itu telah terlibat dalam pertempuran sejak Facebook membeli Instagram USD730 juta tahun lalu.
Laporan menyatakan bahwa Twitter terlebih dahulu mengajukan penawaran sebesar USD525 juta sebelum akhirnya Facebook datang dan menutup kesepakatan dengan Instagram.
Akibatnya, Twitter pun membatasi gambar Instagram yang disajikan pada layanan microblogging-nya. Tak mau kalah dengan aksi layanan 140 karakter itu, Instagram  memutuskan menghentikan integrasi ke Twitter Card, sehingga gambar posting-an tidak nampak lagi di Twitter.
langkah itu menjadi tindakan paling agresif, namun tak lama berselang Twitter merespon  dengan merilis filter foto 'gaya Instagram' untuk aplikasi mobile-nya.